Social Icons

Featured Posts

Kamis, 14 Januari 2016

FALL IN LOVE WITH "DIENG PLATEAU SIKUNIR 2.263 Mdpl"

28 APRIL 2015
udah 9 bulan yang lalu dari aku nulis postingan ini yahh.
apa kabar yah sekarang tempat yang katanya golden sunrise terindah di Indonesia dan katanya se Asia Tenggara ini ??
gatel banget ini kaki mau kesana lagi, seandainya jalan kesitunya mudah, kaya kedepan komplek. Boro-boro mau kesitu, jalan kaki belui pulsa depan komplek aja malesnya kaya gali sumur bzzzzz

skip

28 APRIL 2015
tepatnya hari rabu di kota Jogjakarta.
saat hari hujan dengan petir serta kilatnya.
datanglah naga putih yang sedang minum susu beruang.
dan dia memberikan 3 permintaan yang dapat dia kabulkan

skip
skip
fokus
fokus

sebenarnya ini mau cerita pengalaman ke puncak sikunir -_-

ulang lagi.

aku sama temen2 aku gitu liburan ke jogjakarta, sekalian ada yang daftar kuliah. kira2 seminggu setelah ujian nasional gituh.
nah singkat cerita, tiba2 kami udah di solo aja wkwkwk
kami di solo ya cuma satu malam karna ada keperluan aja, tapi gak sempet jalan2 karna hujannn bzz.
skip
28 APRIL 2015
pada hari rabu.
tiba2 aku sama temen2 aku ada dijogja lagi. ha cepet amat hehehe
nah pas itu kita2 nih punya temen satu angkatan paskib dia satu tahun udah lulus duluan jadi dia udah kuliah di UII jurusan hukum. dengan nama yang disamarkan sebut saja namanya dio. dio gustriyadi lebih tepatnya wkwkwk. lah gak jadi samar namanya.
nah pas itu kan cuma aku yang pengen beli buku di shopping (buat yang gak tau shopping itu nama tempat di jogja yang isinya jualan buku2, dari buku bekas sampai baru. kios nya sampai seratus lebih) karna dia nih lebih paham sama jalan2 jogja jadi lah dia sebagai ojek pribadi  tour guide pribadi akuu. kemudian habis belanja di shopping, sekalian ke malioboro lagi buat beli oleh2 lagi. 

terus pas dijalan malioboro nih aku cerita aku pengen naik gunung2 gitu. karna sebelumnya aku pengen ke bromo mau liat sunrise tapi gak jadi karna gak jadi kesurabaya. Terus aku cerita juga aku sebenarnya sedih banget gara2 gak dibolehin daftar kuliah diluar. Orang tua aku gak ijinin aku Jauh2. Terus dengan niat mau menghibur aku. Dan sekalian dia mau pamer sih kayaknya, sama dio dia nunjukin video di hpnya dia lagi di puncak sikunir sama temen2 kuliahnya pas tahun baru 2015. sambil promosi dieng ini sunrisenya bagus banget tempatnya indah banget blablablablablabla sampai mulut bebusa. dia sampai jingkrak2 nunjukin videonya itu dan bilang "RUGI GAK KESITU ! BENTER BANGET DI JOGJA CUMA SEMINGGU ! RUGI RUGI GAK JALAN JALAN LAGI. RUGI !! serius dia jingkrak2 kegilaan. seriusss dia gila, menghasut aku yang polos dan gampang terpangaruh ini :'(   dannn yaelahhh akunya langsung kepengen juga kesitu *sumpah cepet banget terpengaruh kaya iklan homeshopping di tv* terus dio bilang nya 3 jam lebih perjalanan dari jogja ke wonosobo. pake motor. PAKE MOTOR.

langsung deh kira2 jam 9 malam aku balik ke tempat aku numpang nginap setelah sebelumnya nginap di hotel dan gak bisa lagi ewkwkw.
jadi aku nginap di kos nya kerabatnya temen aku. baru kenal pas di jogja. kaka nya baik bangetttt sumfeh. jadi nih aku bilang mau ke sikunir dieng secara mendadak. kaget dong. tapi yaudah kalo kamu mau katanya. jadi tuh dia minjemin jaket tebel. sama sarung tangannya buat aku.
jadilah ekee pake baju kaos dua lapis + jaket tebel. dan celana bahan kain dua lapis. kaos kaki dua lapis. tidak lupaa pakai kerudung jenis pashmina yang aku jadiin syal. tapi satu yg bikin fail, sepatuuuu. aku gak bawa sepatu yang berjenis keds lah atau apalah yang comfort buat naik2 puncak gitu wkwkwkw. jadi lah pakai flat shoes warna pingky kesyanagan akuwwww. secara penampilan luar udah oke2 aja kalo bagian sepatu gak diliat. tapi you knowwwwww. sebagai amatiran dan sebagai orang yang bodo banget itu semua yang aku pakai itu gak ada apa2 nya. masih tipis banget dan cuaca disitu dingin bangetttttttt.

okeh kira jam 12 malem nih aku sama dio berangkat dari jogja ke wonosobo gak pake tidur dari pagi dan pake motor. sekali lagi pake motor yaah pakai motrorrrrrr. yah namanya aku mah gak tau 3 jam naik motor itu rasanya gimana, rasanya tuh pantat mati rasa. serius perasaannya kaya pantat tuh jatuh trus ketinggalan dijalan. rasanya pantat sama tulang belakang sakit banget. nahh kira udah jam 1 an nih. dijalan rasanya dingin banget. dingin banget. sampe nih dio pake celananya jas hujan karena kedinginan. FYI aku masih bertahan dengan style yang tadi wkwkwwk. tangguh banget.

oke diperjalanan sih alhamdulillah yah aman2 aja. sempet kita berhenti dulu di indomaret buat beli koyo cabe buat pantat hahahaha. berbekal dengan gps di hp buat mastiin jalan. kalo dari jogja ke dieng rute nya gini jogja - sleman - tempel - muntilan - magelang - wonosobo - dieng dengan jarak kurang lebih 120 km.
terus kita nih lewat jalan yang sunyiiiiii banget entah kami tersesat atau emang sunyi tapi kita sampai aja tuh ke diengnya. bagian disini aku kurang ngerti.
horor.
horor bgt.
gak juga sih wkwkwk.
kalo diperjalannya sih aku udah agak lupa ceritainnya gimana karna udah lama banget ini.
skip
singkat cerita lagi nih kami sudah ada di diengnya dan sudah sampai di telaga cebong. di tempat ini banyak juga orang camping pakai tenda. terus ada mushola yang lantainya dari es batu, dingin banget kramiknya. Dan beberapa tempat peristirahatan. nah pas itu sih kami istirahat sambil nyantai diwarung minum susu. ralat gak lagi nyantai di warung. dinginnya gak nyantai. sumfahhh dingin banget, jadi aku tuh menggigil banget sampai ada tungku perapian aku injek baranya saking dinginnya, itu gak berasa panas. ternyata aku anak limbat bhak.
FYI pakaian yang aku pakai ala2 anak gunung banget itu sangat tidak disarankan. karena suhu di puncak sikunir itu sekitar 15 derajat celcius sepanjang hari. bahkan di musim penghujan bisa 10 - 5 derajat celcius. Nah kalo gak salah nih penjual di warung itu bilang suhu sekarang 7 derajat celcius. Ajegileeeee banget. jadi yah pakailah pakaian yang semestinya dan jangan terlalu nekat dengan outfit seadanya ala gue. sumfah salah gaul banget.
hiks
hiks
nah kira2 orang pada rame ke puncak. aku sama dio ini ikut juga naik biar ada temennya naik ke puncak. berlima sama orang lain. secara tampangnya nih anak gunung laki banget. jadi berasa aman deh hahaha. kira2 30 menitan mendaki puncak sampai lah kitaaa nih di puncaknya. jangan kira enteng yah buat orang yang gak tidur dari kemaren dan habis 3 jam lebih duduk dimotor. dengan cuaca yang dingin abissss. itu tidak lah mudah wahai kawanku. rasanya kepala aku jadi pusing.
tapi apa yang aku rasain diatas ternyata suhunya tambah dingin banget. dingin banget. banget. rasanya itu gak bisa ditulisin. aku sama dio sampe tukaran jaket. dan pinjem hoodie dio juga. jadi aku pake baju 2 lapis + jaket tebel + hoodie nya diom masih aja aku kedinginan banget.
tapi tenang aja kok diatas puncaknya masih ada yang jualan minuman panas sama pop mie. keren khannnn.
jadi sambil nunggu nih sunrise aku foto2 dulu. ada juga tuh yang foto2 pakai kertas yang ada tulisannya biar hitzzzz. ada yang tulisannya "puncak sikunir 2.263 mdpl" ada juga yang tulisannya "happy birthday" ada juga yang tulisannya "I Love You buat pacarnya" apaan coba kok aku jadi syirik disini hahaha. sambil liat pemandangan dari atas puncak. rasanya itu damaii banget. damai. I'm Fall in Love. loveeee banget. kaya di atas awan liat pemandangan kota dari atas. nah di wonosobo ini juga ada gunung prau, sindoro, sumbing dll.

dan yang ditunggu pun tiba
jeng jeng
sunriseeeee
mataharinya mulai muncul
golden sunrise
aku kehabisan kata teman2
subhanallah
indah banget
perasaan damai
hati jadi tenang banget
dann
kerennnn banget
terbayar sudah semuanya keindahan puncak sikunir memang indah bangettt

ada kabut sedikit

kerlap-kerlip wonosobo dari atas

tambah gendut dengan pakaian 4 lapis

AWESOME

wiii
ala ala dian pelangi
pashmina ala ala syal
pas udah turun dari puncak

video alay


sunrise nyaa sikunir
http://www.diengbackpacker.com/sikunir-dieng-2.jpg
point nya disinii
https://diengbackpacker.files.wordpress.com/2013/05/p1050031.jpg

telaga cebong tampak atas
pettjjjahhh banget
https://diengbackpacker.files.wordpress.com/2013/05/p1050031.jpg


*maapin kalo beberapa fotonya ambil dari website lain soalnya kualitas foto dokumentasi pribadinya gak banyak dan gak terlalu bagus*

nah pas mau foto2 lagi nih batre hape nya habis.
sumpah ini gak lucu, batre nya abis
nah pas kita turun lagi tuh. di telaga cebong
yang pas subuh tadi gak kelihatan karena gelap sekarang pas sudah terang.
subhanallah lagi dah. indah bangettt telaga nya bikin damai jugaa.
aku gak bisa ungkapin pakai kata2. sampai kamu bakalan lupa buat foto2 karena lagi mengagumi ciptaanNya yang satu ini. terus ada bule didekat aku. tuh si bule diem aja gak niat foto2. dia bener2 khidmat gitu liat pemandangannya.

FIX FALL IN LOVE WITH SIKUNIR !!

akhirnya kita pulang deh balik ke jogja. di perjalanan yang malam tadi gak kelihatan karna gelap. ternyata pas besoknya pemandangan di jalanan pegunungan bener2 keren banget. hijau banget. epic !
Alhamdulillah kita masih bisa sampe di jogja kira2 jam 9 pagi dan dijalan itu rasanya ngantuk bangettttt. minum kopi berapa kotak pun gak bakalan ngaruh dahhh.
dan akhirnya tunai sudah hahaahaha. pas udah sampe masih sempetin aja buat makan dulu karna laper bgt bro. habis mandi. barudeh hibernasi setelah lebih dari 24 jam gak tidur.
sekian.
intinya aku gak bakal bisa jelasin indah nya puncak sikunir dan segala perjalannya pakai kata2. maapin fotonya gak terlalu bagus yah. karna pas liat pemandangannya khidmat banget sampe lupa foto2 *bukan anak gaul bgt*
kalo mau ya liat di gugel deh foto2 puncak sikunir dari orang lain yang kualitas fotonya lebih oke dari hasil jepretan kamera android kita. hati2 ngiler yah liatnya.
katanya waktu yang paling pas ke puncak sikunir itu pas musim kemarau (juli-agustus) karena langit jadi jernih dan hujan jarang turun. semoga ada kesempatan lagi buat kesini dengan persiapan yang lebih matang. Aminn

Kamis, 26 Februari 2015

Surat untuk Dilla

Selamat ulang tahun yang ke 19 Dilla :)
Hai Dilla di satu tahun kedepan. Ketika kamu membaca surat ini berarti usiamu telah 19 tahun. Aku menulis ini untuk kamu yang lebih tua satu tahun dari aku, hari ini aku ulang tahun yang ke 18. Begitu banyak  ucapan dan doa yang mengalir yang diberikan oleh teman-teman kita. Oh iya dil,  Kamu sedang apa? Mungkin kamu membaca ini ketika kamu mengerjakan tugas kuliah mu? Atau sedang pergi berlibur? Sedang ingin tidur seperti aku sekarang? Atau sedang berkumpul bersama teman baru mu? Atau masih dengan orang-orang yang masih setia bersama kamu sekarang? Atau dengan perasaan senang dan bahagia ? atau sedih ? semoga pilihan kamu nanti adalah pilihan yang menyenangkan, karena keadaan yang kita alami sekarang ini adalah pilihan kita sendiri dil.

Senin, 20 Oktober 2014

Jangan Mengeluh dan Jangan Gelisah




Buat kalian yang masih suka mengeluh dan suka gelisah kalo terkena musibah atau sebagainya. Yuk baca ini dulu

Dalam perjalanannya, manusia sering  kali terkena masalah. Dan seringkali, karenanya, manusia tersesat tanpa arah. Banyak faktor memang. Namun ketetapan adalah ketetapan. Tidak ada satupun manusia didunia ini yang meminta kepada Tuhan untuk hidup susah, betul kan? Namun sayangnya, ketika kesusahan dan musibah melanda, ternyata manusia memborong sejuta keluhan, “kok begini ya,ko begitu ya”,sejuta permintaan,” kabulkan ini ya Tuhan! kabulkan itu ya Tuhan!”, dan hanya mengucap satu kata syukur. Apakah kalau begitu, kita harus begitu saja pasrah?

Tidak semudah itu. Banyak ayat suci, dan semua keyakinan pun mengajarkan, bahwa keputusasaan adalah sesuatu yang buruk, dan harus dihindari. Inti dari semua masalah adalah agar manusia semakin memahami fitrahnya. Memahami apa yang harus dicari selama hidup. Lantas bagaimana dengan mereka yang tertimpa kesusahan? Hidup dalam kemiskinan? Hidup dalam kepungan kesedihan?

Sebagai pegangan hidup seorang muslim, Al – Qur’an telah menjelaskan banyak hal. Tidak hanya ritual ibadah semata. Ekonomi, perdagangan, keluarga, pribadi ideal seorang muslim hingga pengelolaan negara pun ada didalamnya. Terdapat pula ayat – ayat Qura’an, yang menjawab keluhan – keluhan utama, ketika manusia mendapat ujian ataupun musibah.

Dan ini adalah pertanyaan-pertanyaan yang sering kita lontarkan ketika kita sedang terkena musibah. Dan Al- Quran pun sudah menjawabnya
 

Sample Text

whats your opinion about my blog ?? please come back and give your comment, thanks !


dilla